Survey

Survey Tingkat Kepuasan Layanan Tahun 2017 – 2020

 

Deskripsi Skor Tingkat Kepuasan Layanan

Skor

Deskripsi

4

Sangat baik

3

Baik

2

Cukup

1

Kurang

 

Hasil Penelusuran Kepuasan Pengguna Oleh Mahasiswa, Dosen, dan Alumni

No.

Pertanyaan

Skor

2017

2018

2019

2020

Responden: Mahasiswa

1.

Dosen memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengakses Rencana Program dan Kegiatan Pembelajaran Semester (RPKPS)

3,14

3,19

3,15

3,59

2.

Dosen menyampaikan tujuan/capaian pembelajaran umum mata kuliah pada pertemuan pertama perkuliahan

3,14

3,20

3,16

3,65

3.

Dosen menyampaikan tujuan/capaian pembelajaran khusus setiap bab dari materi yang akan diberikan

3,13

3,18

3,17

3,48

4.

Dosen menyampaikan cara penilaian dan pembobotannya mulai dari tugas, UTS dan UAS

3,17

3,21

3,16

3,61

5.

Dosen menyampaikan kontrak perkuliahan tentang tata nilai dan sikap serta perilaku baik pada awal perkuliahan sebagai pembentukan karakter unggul lulusan

3,17

3,22

3,18

3,61

6.

Dosen memiliki bahan ajar (mulai dari yang sederhana yaitu Hand Out/ Power Point/Alat Peraga, Sampai pada yang lebih sempurna yaitu Modul/ Diklat Kuliah atau Buku Ajar

3,15

3,18

3,17

3,48

7.

Materi mata kuliah bermanfaat untuk perkembangan IPTEKS atau bekal pengetahuan menghadapi dunia kerja

3,16

3,21

3,16

3,52

8.

Dosen menerapkan metode pembelajaran terpusat pada mahasiswa (student centered learning)yang berdampak terhadap peningkatan kemampuan intarpersonal dan interpersonal skills mahasiswa

3,13

3,17

3,14

3,42

9.

Dosen sudah menggunakan teknologi informasi yaitu Interactive-Learning (I-Learning) untuk perkuliahan sehingga kegiatan perkuliahan lebih efisien

3,09

3,15

3,14

3,47

10.

Kehadiran dosen minimal 90% dari total pertemuan yang seharusnya yaitu 14 kali tatap muka

3,14

3,18

3,15

3,56

11.

Dosen dengan teratur memberikan perkuliahan yaitu masuk dan keluar tepat waktu dan tidak menumpuk kegiatan perkuliahan pada minggu tertentu

3,13

3,17

3,17

3,40

12.

Selain penilaian UTS dan UAS, dosen juga melaksanakan penilaian proses yang mencangkup intrapersonal dan interpersonal skill mahasiswa selama perkuliahan

3,12

3,16

3,16

3,44

13.

Soal Ujian sesuai dengan tujuan khusus atau capaian pembelajaran per bab sebagaimana dituliskan dalam RPKPS

3,14

3,17

3,16

3,44

14.

Dosen mengembalikan lembaran jawaban dan memberi kesempatan bagi mahasiswa memverifikasi hasil penilaian

3,06

3,10

3,13

3,18

15.

Fakultas/jurusan/bagian/program studi menyediakan panduan akademik yang lengkap

3,09

3,13

3,15

3,38

16.

Fakultas/jurusan/bagian/program studi memberikan dan menjelaskan panduan kurikulum yang berisi profil lulusan, kompetensi lulusan/pencapaian pembelajaran serta silabus matakuliah

3,08

3,14

3,16

3,44

17.

Prosedur layanan administrasi akademik di tingkat universitas tertulis dengan jelas dan terlaksana dengan lancar

3,08

3,12

3,13

3,38

18.

Prosedur layanan administrasi di tingkat fakultas/jurusan/bagian/program studi tertulis dengan jelas dan terlaksana dengan lancar

3,04

3,11

3,12

3,34

19.

Penasehat akademik menyediakan cukup waktu untuk pertemuan tatap muka secara terjadwal minimal 3 (tiga kali) dalam satu semester

3,06

3,11

3,15

3,39

20.

Fakultas/jurusan/bagian/program studi menyediakan layanan yang cukup untuk kegiatan ekstra kurikuler

3,07

3,13

3,14

3,26

21.

Universitas menyediakan layanan yang cukup untuk kegiatan ekstra kurikuler

3,03

3,10

3,13

3,32

22.

Layanan bimbingan konseling bagi mahasiswa sudah tersedia dan berjalan dengan lancar di tingkat fakultas/universitas

3,03

3,10

3,13

3,25

23.

Layanan kesehatan sudah tersedia dan berjalan dengan lancar di tingkat fakultas/universitas

3,04

3,12

3,12

3,39

24.

Fasilitas olah raga sudah tersedia dan dapat dimanfaatkan dengan lancar di tingkat fakultas/universitas

3,14

3,17

3,11

3,24

25.

Dosen Menyampaikan metode pembelajaran yang diterapkan

3,14

3,19

3,15

3,49

Responden: Dosen

1.

Kesempatan yang diberikan institusi/pimpinan untuk memberikan kesempatan untuk pelatihan /workshop/seminar

3,05

3,07

3,00

3,71

2.

Penghargaan yang diberikan institusi/pimpinan terhadap kinerja dosen

2,88

2,98

2,88

3,36

3.

Beban tugas mengajar terbagi secara merata

3,17

2,96

3,12

3,57

4.

Akses mendapatkan fasilitas ICT untuk proses belajar mengajar

3,02

3,00

3,00

3,36

5.

Akses mendapatkan fasilitas perpustakaan untuk proses belajar mengajar

2,93

2,91

3,00

3,43

6.

Kenyamanan di ruangan kerja

3,00

3,05

3,12

3,71

7.

Kepuasan dosen terhadap kualitas pelayanan administrasi tenaga kependidikan (karyawan)

2,95

2,98

2,82

2,93

8.

Kepuasan dosen terhadap kualitas pelayanan tenaga analis di laboratorium

2,76

2,80

2,65

2,64

9.

Kualitas dosen terhadap kualitas pelayanan tenaga perpustakaan

2,86

2,95

2,94

3,00

10.

Bantuan institusi/pimpinan untuk mendapatkan informasi penelitian

3,24

3,11

3,35

3,93

11.

Bantuan institusi/pemimpin untuk mendapatkan sumber pendanaan penelitian

3,17

3,05

3,29

3,79

12.

Bantuan institusi/pimpinan untuk memfasilitasi publikasi penelitian

3,21

3,15

3,29

3,71

13.

Akses mendapatkan fasilitas ICT untuk menunjang penelitian

3,00

2,89

3,12

3,64

14.

Akses mendapatkan fasilitas laboratorium untuk melakukan penelitian

3,00

2,89

3,00

3,21

15.

Bantuan institusi/pimpinan untuk mendapatkan informasi pengabdian

3,05

3,05

3,24

3,79

16.

Kesempatan yang diberikan institusi/pimpinan untuk meningkatkan kualitas pengabdian dosen

3,02

3,02

3,12

3,50

17.

Penghargaan yang diberkan institusi/pimpinan terhadap kinerja pengabdian dosen

2,95

2,89

2,94

3,29

Responden: Alumni

1.

Masa tunggu untuk mendapatkan pekerjaan

1,88

2,07

1,88

3,38

2.

Gaji pertama

2,13

2,41

2,53

2,43

3.

Kesesuaian pekerjaan dengan latar belakang pendidikan

3,00

2,95

2,84

3,75

4.

Kepuasan terhadap kualitas staf akademik

2,75

3,00

2,94

3,69

5.

Kepuasan terhadap kualitas program akademik

2,75

3,03

2,94

3,69

6.

Kepuasan terhadap proses pembelajaran yang inspiratif dan menambah wawasan

2,75

3,05

2,97

3,81

7.

Kepuasan terhadap Kuliah Kerja Nyata yang diikuti

3,00

3,12

3,00

3,58

8.

Kepuasan terhadap proses pelayanan administratif akademik

2,75

2,92

2,72

3,69

9.

Kepuasan terhadap fasilitas akademik (kelas,LCD,laboratorium)

2,88

3,00

2,84

3,69

10.

Kepuasan terhadap ekskul, apakah SAPS memberikan manfaat yang signifikan bagi alumni

3,13

3,02

2,94

3,44

11.

Kepuasan terhadap pelayanan penunjang lainnya (bus kampus)

2,88

3,02

2,88

3,50

12.

Kebanggaan terhadap almamater, reputasi institusi

3,00

3,22

3,09

3,81

13.

Kepuasan terhadap upaya universitas untuk menyiapkan alumni memasuki dunia kerja

2,63

2,80

2,84

3,69

14.

Hubungan alumni dengan ikatan alumni atau jaringan alumni

2,63

3,05

2,97

3,63

15.

Kepuasan terhadap hubungan timbah balik alumni dengan almamaternya

2,75

2,97

2,91

3,69

16.

Kemudahan akses alumni untuk mendapatkan informasi mengenasi institusi

2,63

2,95

2,88

3,63

 

Akreditasi

INDONESIAN ACCREDITATION BOARD FOR ENGINEERING EDUCATION (IABEE)
NOMOR : 00071.A
SARJANA TEKNIK ELEKTRO UNIVERSITAS ANDALAS
AKREDITASI : GENERAL ACCREDITED
BADAN AKREDITASI NASIONAL PERGURUAN TINGGI
NOMOR : 2716/SK/BAN-PT/Akred-Itnl/S/V/2021
SARJANA TEKNIK ELEKTRO UNIVERSITAS ANDALAS
AKREDITASI : UNGGUL
 BADAN AKREDITASI NASIONAL PERGURUAN TINGGI
NOMOR : 1586/SK/BAN-PT/Akred/M/III/202
MAGISTER TEKNIK ELEKTRO UNIVERSITAS ANDALAS
AKREDITASI : BAIK SEKALI
 

lokasi

Kampus Universitas Andalas
Limau Manis - Padang
Sumatera Barat - Indonesia
10 KM arah Timur dari pusat Kota Padang
Telp 075l-72497, 72564. Fax 0751-72566
Email : kajur_elektro@eng.unand.ac.id

Kunjungan

1252532
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
451
118
1121
1250602
9787
8962
1252532

Your IP : 10.250.24.223
2024-11-28 04:47